September 19, 2018

Alun-alun Kota Kuala Tungkal Diresmikan Oleh Bupati Tanjab Barat.

Alun-alun Kota Kuala Tungkal Diresmikan Oleh Bupati Tanjab Barat.

KODIM TANJAB.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS didampingi Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Aqsha Erlangga, SH dan jajaran Forkompimda, meresmikan Penggunaan Jalan Letkol Pol Toegino yang menggunakan rigid beton untuk jalan percontohan dalam kota Kuala Tungkat tepat berada di depan Kantor Makodim 0419/Tanjab dan Kantor Bupati sekaligus menjadikannya sebagai alun-alun kota Kuala Tungkal, Jumat (30/9/16).

Dalam sambutannya Bupati H. Safrial mengatakan, keberadaan alun-alun kota Kuala Tungkal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat untuk digunakan sebagai tempat berkumpul, rekreasi, olahraga dan tempat bermain sehingga masyarakat Kuala Tungkal dan Tanjab Barat umumnya yang religius, sehat, cerdas dan mandiri dapat terwujud.

Bupati juga menjelaskan adanya alun-alun merupakan wujud dari keseriusan dan bagian dari visi, misi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan juga untuk melanjutkan pembangunan di daerah tercinta ini.

“Saya berharap alun-alun ini bisa menjadi jujukan wisata keluarga. Mari kita jaga kebersihan dan keindahan bersama alun-alun kota ini,“ kata Bupati Safrial.

Sementara Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Aqsha Erlangga, SH menyebutkan, melihat kondisi Jalan Letkol Pol Toegino yang baru selesai dibangun terhampar luas membentang tepat berada di depan Kantor Makodim 0419/Tanjab dan Kantor Bupati. Selain  itu nama jalan ini juga adalah Nama Mantan Bupati Tanjung Jabung waktu itu, dianggap sangat cocok untuk dijadikan alun-alun. Karena menurutnya Tanjung Jabung Barat belum ada alun-alun.

“Dari sinilah saya berfikir dan menyampaikan permohonan kepada Bapak Bupati, bagaimana kalau jalan ini dijadikan alun-alun. Karena sangat ideal, ujar Dandim.

Alhamdulillah usulan kita disambut baik oleh Pak Bupati dan hari ini bersamaan rangkaian kegiatan memeriahkan menyambut HUT TNI Ke 71 beliau resmikan,” tambahnya.

Selain peresmian Alun-alun oleh Bupati, kemudian dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, Senam massal yang diikuti dinas/ instani, Persit KCK XXVI Cab Kodim Tanjab,pelajar dan masyarakat umum dan di lanjutkan Sosialisasi Pola hidup Sehat. Kemudian setelah sholat Jumat dilanjutkan dengan pertunjukan Penampilan Band-Band Kuala Tungkal.

Sedangkan untuk acara malam harinya nanti, digelar Senan Zumba Party Family yang diikuti sekitar 300 pezumba se Tanjung Jabung Barat. Kemudian Talk Show Herbalife dan ditutup dengan performen anak band Kuala Tungkal.(fds)

8302016135216 8302016135139 8302016135053

Tags:
banner panglima