September 19, 2018

Pabungdim Tanjab Hadiri Peringati Hari Anti Narkotika International.

Pabungdim Tanjab Hadiri Peringati Hari Anti Narkotika International.

KODIM TANJAB, KUALA TUNGKAL – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P M.I.Pol yang diwakili Pabungdim Mayor Chb Indra Wijaya bersama Forkopimda Kab. Tanjab Timur menghadiri upacara Peringatan Hari Anti Narkotika International, BNN Kab. Tanjab Timur yang diselenggarakan di Lapangan Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur. Kamis (12/7/2018).

Apel bersama ini diikuti oleh ratusan ASN Pemkab Tanjab Timur, Anggota Koramil 419-01/Muara Sabak, Personel Polres Tanjab Timur, Satpol PP dan Damkar, BNNK Tanjab Timur, BPBD Tanjab Timur, Satpam PT. Petrochina serta PHTT Pemkab Tanjab Timur.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur H. Robby Nahliyansyah saat membacakan sambutan Presiden Joko Widodo mengajak perang terhadap narkoba. Dalam sambutannya presiden juga menuntut agar seluruh komponen masyarakat maupun elemen bangsa untuk bergerak secara aktif melawan.

“Kejahatan narkotika merupakan kejahatan luar biasa, yang harus diatasi secara serius, apabila tidak ditanggulangi dapat digunakan sebagai salah satu senjata proxy war untuk melumpuhkan keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara”,ucap presiden.

Menurut Presiden, masalah yang ditimbulkan oleh narkoba akan terus menggerogoti bangsa dari hulu sampai hilir, serta menjadi ancaman terbesar bagi bonus demografi bangsa kita pada tahun 2030 nanti. “Karena jika masalah narkoba tidak kita tanggulangi maka bonus demografi penduduk kita akan menjadi beban bangsa akan dirusak oleh narkoba”,tegasnya.

Hal ini diungkapkan presiden menjadi ancaman serius terhadap eksistensi negara yang berdampak pada ketahanan nasional.

Menambahkan apa yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo dalam sambutannya, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur H. Robby Nahliyansyah mengatakan bahwa kejahatan narkoba sudah merambah semua lini, bukan hanya kalangan dewasa, tetapi anak – anak juga sudah terkontaminasi narkoba. Maka, dirinya berharap di Kabupaten Tanjab Timur ini agar perang terhadap narkoba didukung penuh semua komponen. “Narkoba harus diperangi bersama, tak hanya pemerintah, tetapi juga masyarakat,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Tanjab Timur AKBP Cecep Subaryat dalam keterangannya usai melaksanakan apel bersama mengatakan bahwa pemberantasan peredaran narkoba di Kab. Tanjab Timur saat lebih baik. Hal ini dikatakan dirinya karena adanya upaya pencegahan yang gencar yang dilakukan pihaknya. Upaya yang gencar tersebut dikatakan Cecep agar masyarakat makin paham terhadap bahaya nya akibat yang ditimbulkan narkoba . Terlebih menurutnya saat ini peredaran narkoba telah menyasar ke usia-usia yang lebih variatif, walaupun mayoritas ada pada rata-rata pada usia produktif. Oleh karena itu dirinya menghimbau dengan tegas agar pemerintah bersama segenap elelmen masyarakat bersama memerangi serta memberantas peredaran gelap narkotika di Kab. Tanjab Timur.

Selesai melaksanakan Apel dilanjutkan pemberian penghargaan dari BNN Kab. Tanjab Timur kepada Penggiat Anti Narkoba diantaranya kepada Dandim 0419/Tanjab, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Badan Kesbangpol Linmas, Dinas Pendidikan, LP Narkotika Kelas III Muara Sabak, Puskesmas Simpang Tuan, Ponpes Wali Pettu Kec. Sadu, Ponpes Hidayatul Fallah Kec. Rasau, Yamaha Sabang Raya Motor Muara Sabak, Tunas Dwipa Motor Muara Sabak serta Bulan Motor Muara Sabak. (Pen-0419)

Tags:
banner panglima