August 14, 2018

Kasdim Tanjab Hadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT Tanjab Barat Ke-53.

Kasdim Tanjab Hadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT Tanjab Barat Ke-53.

KODIM TANJAB, KUALATUNGKAL – Gaya zaman NOW, rupanya jadi inspirasi bagi Pemkab Tanjab Barat. biasanya kegiatan HUT Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang jatuh tanggal 10 Agustus diadakan sedikit mewah tapi tahun ini Pemerintah Daerah hanya mengadakan Upacara Gabungan saja yang akan dilakukan Jumat (20/8) besok hari.

Beda dengan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tanjab Barat ke-53 tahun 2018, Dewan menggelar acara Rapat Paripurna Istimewa.

Acara yang dilangsungkan di Aula Gedung DPRD Tanjab Barat itu, Kamis (9/8) hanya dihadiri oleh Bupati, DR Ir H Safrial,MS, Kapolres, AKBP ADG Sinaga, Kasdim 0419/Tanjab, Mayor Inf Firdaus, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekda, Para Anggota DPRD, masing-masing beserta istri, para Kepala OPD, Camat, Kabag di Lingkup Setda Tanjab Barat. Diantara undangan yang hadir hanya ada mantan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat, Drs H Usman Ermulan, dan Katamso,periode 2011 s/d 2016 dan mantan Ketua DPRD, Umar Ibrahim diperiode yang sama.

Pada kesempatan ini, Ketua DPRD Tanjab Barat, Faisal Riza yang memimpin Rapat, dihadapan pejabat dan undangan yang hadir,
membacakan prestasi selama satu tahun kepemimpinan Bupati, diumur ke 53 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan ini.

Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang digelar dalam rangkaian memperingati hari Ulang Tahun Kabupaten Tanjab Barat ke 53 tahun 2018, Ketua DRPD menyampaikan Produk hukum yang berhasil diciptakan seperti pembahasan Ranperda hingga menjadi Perda

Selain itu Icol sapaan akrab dari Ketua DRPD ini, menyampaikan pula terimakasih dan apresiasinya pada Pemkab yang telah bersinerji dengan pihak Legislatif dalam membangun Daerah ini, untuk setara dengan Kabupaten lain. Juga pada Kapolres Tanjab Barat, yang telah berhasil menangkap bandar Narkoba serta untuk putra putri daerah yang telah mengharumkan nama Daerah ke tingkat Provinsi juga Nasional. Seperti Lomba Seni Tari dan jadi petugas Paskibraka ke Istana

“Terimakasih atas prestasi Kapolres juga putra putri daerah ini, atas usaha dan prestasi yang diraih, baik di tingkat nasional Provinsi maupun Kabupaten baik akademisi maupu organisasi kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam kurun waktu satu tahun telah dapat mengharumkan nama kabupaten Tanjung Jabung Barat yang kita cintai ini.

Diantaranya Juara l keteladanan dibidang pembinaaan Agama tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional, dibidang Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan, dibidang inovasi Pemerintahan Kecamatan Tingkat Provinsi, bidnagnPendidikan, Seni Olahraga (kelompok sekolah SD s/d SMP ) Tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional, juga di bidang Parawisata, Kepemudaan dan Olahraga telah berhasil diraih.

Dan terimakasih juga kepada Kapolres Tanjab Barat, AKBP A. D. G. Sinaga S IK, beserta jajaran atas keberhasilan pihaknya dalam mengungkapkan sindikat Narkoba jenis sabu jaringan internasional sebanyak 7 kg pada bulan juli 2018, mengungkap 3,5 kg pada bulan Desember 2017, dan 1,5 kg pada bulan September lalu.

Sementara itu Sekda Provinsi Jambi,.M. Dianto yang membacakan sambutan tertulis Plt Gubernur Jambi, mengatakan, dengan peringatan HUT Kabupaten ke 53 berharap Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Tanjung Jabung Barat agar selalu bergandengan tangan dalam keberagaman dan harmoni serta meningkatkan partisipasi dalam menuju Tanjung Jabung Barat yang Maju, Adil, Makmur, Bermartabat dan Berkualitas.

Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, diakhiri dengan pembacaan doa serta memberikan ucapan selamat dan makan siang bersama berjalan sukses dan lancar. (PEN-0419)

Tags:
banner panglima