October 21, 2018

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Do’a Bersama Peringatan Kesaktian Pancasila.

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Do’a Bersama Peringatan Kesaktian Pancasila.

KODIM TANJAB, KUALA TUNGKAL – Dandim 0419/Tanjab Letnan Kolonel Inf M.Arry Yudistira,S.I.P, M. I.Pol , menghadiri acara do’a bersama dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila dan HUT ke-73 TNI Tahun 2018 yang bertempat di Mushola Jundurrahman Kodim 0419/Tanjab, Minggu (30/9/2018).

Acara di awali dengan Sambutan Dandim 0419/Tanjab yang di lanjutkan dengan Tauziah yang di sampaikan ustadz Ibrahim, Shalat Magrib berjamaah dilanjutkan Yasinan dan tahlil, Shalat Isya’ berjamaah dan Ramah tamah.

Dalam sambutannya Dandim mengampaikan bahwa Acara tahlilan dan do’a bersama ini diselenggarakan untuk mengenang Tragedi Nasional yaitu Gugurnya Para Pahlawan Revolusi dalam peristiwa penghianatan PKI pada tanggal 1 Oktober 1965 dini hari. Tragedi Nasional itu, bagi bangsa Indonesia perlu dipahami dan dihayati sebagai fakta sejarah yang dikenal dengan pemberontakan G 30 S/PKI sebuah peristiwa berdarah karena penghianatan kelompok berideologi komunis terhadap Pancasila, Bangsa dan Negara.

Bertujuan untuk mengenang dan merenungkan kembali kebiadaban PKI pada peristiwa berdarah 53 tahun yang silam. Hal ini sangat penting bukan saja agar fakta otentik sejarah ini tidak dikaburkan atau diputarbalikkan, yang muaranya dapat membingungkan generasi mendatang sekaligus untuk menggugah kewaspadaan kita agar hal serupa tidak terulang kembali di negara yang kita cintai ini, ujar Dandim

Pada kesempatan ini pula, kita patut syukur bahwa perjalanan panjang pengabdian Tentara Nasional Indonesia telah memasuki usia ke-73 tahun di tahun 2018 ini. Tentunya telah kita lalui dengan berbagai tantangan dan dinamika permasalahan dalam segala aspek kehidupan.

Oleh karenanya sebagai Prajurit TNI yang mempunyai jati diri sebagai pagar bangsa menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, haruslah senantiasa mengobarkan semangat keprajuritan yang dilandasi nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Memegang teguh komitmen jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional yang Profesional meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat agar selalu dicintai dan mencintai Rakyat, ujar Dandim.

Acara ini turut di hadiri Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Firdaus, Ibu Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXVI Dim 0419/Tanjab serta Persit dan Pengurus, Danramil Tungkal Ilir, Pasi Kodim 0419/Tanjab, Para Pa,Ba Ta dan PNS Kodim 0419/Tanjab.(PEN-0419)

Tags: ,
banner panglima