December 12, 2018

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Pemilihan Bujang Gadis.

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Pemilihan Bujang Gadis.

KODIM TANJAB, KUALA TUNGKAL  – Dandin 0419/Tanjav Letkol Inf M. Arry Yudistira, S. I. P, M. I. Pol menghadiri kegiatan Pemilihan Bujang Gadis Tanjab Barat 2018 dan Festival Music Pengabuan 2018. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari (tanggal 28 s/d 30 September 2018) oleh Disparpora Tanjab Barat.

“Malam puncak penutupan kegiatan Pemilihan Bujang Gadis Tanjab Barat 2018 dan Festival Music Pengabuan 2018 tersebut ditutup secara resmi oleh Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS, Minggu (30/9/18) malam.

Tampak hadir dalam acara ini Bupati Tanjab Barat, Wakil Bupati, Kasat Binmas Polres Tanjab Barat, Ketua PKK Tanjab Barat, Para Kepala OPD serta Kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Tanjab Barat, Dewan Juri, para Peserta dan pendamping Bujang Gadis serta tamu undangan lainnya.

Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS dalam sambutannya mengatakan, pemilihan Bujang Gadis Tanjab Barat tahun 2018 ini telah memasuki tahun ke-6, bertujuan untuk mengembangkan bakat, kreativitas dan bagian dari pembinaan potensi generasi di bidang kepariwisataan.

“Kita semua pasti sepakat bahwa era global yang didominasi oleh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi membutuhkan individu individu yang kreatif, produktif, dan kompeten. Ketiga hal ini perlu tercermin dalam perilaku sosial yang positif dari generasi muda sebagai penerus cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Kita semua menyadari bahwa generasi muda yang dikenal dengan “generasi millenial” merupakan harapan bangsa dalam mengisi “Indonesia Demographical Advantage” di tahun 2030.

“Kita harus siap dengan manusia hebat, generasi Tanjab Barat yang hebat. Hal ini agar tidak hanya ratio produktif dan non produktif parameter saja yang jadi ukuran tapi yang lebih penting lagi “personal competence” anak-anak Tanjab Barat, generasi milenialnya di tahun 2030 mampu membawa kejayaan bangsa Indonesia.

Sedangkan, kegiatan festival musik tahun 2018 ini diadakan untuk menumbuhkan energi positif yang kreatif, daya cipta dan imajinasi para generasi muda untuk berkarya dalam seni musik. Kegiatan dalam jangka pendek ini diharapkan dapat menjadi saluran permasalahan di kalangan generasi muda Tanjab Barat,” ucap Bupati

Diakhir sambutan nya Bupati Safrial mengucapkan, selamat kepada Bujang Gadis terpilih Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan selamat kepada pemenang Festival Musik.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia, Dewan Juri, dan seluruh peserta yang telah aktif berpartisipasi pada kegiatan pemilihan Bujang Gadis Tanjab Barat 2018 dan Festival Musik 2018,” tutup Bupati

Berdasarkan data yang dihimpun, peserta Bujang Gadis berjumlah 62 orang, terdiri dari 32 putra dan 30 putri yang berasal dari sekolah dan umum diseluruh Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (PEN-0419)

Tags:
banner panglima