by

3 Rumah Bedeng Terendam Banjir Akibat Meluapnya Sungai Mendahara.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir mengakibatkan meluapnya sungai mendahara yang mengakibatkan merendam 3 rumah bedeng yang dihuni oleh 3 Kepala Keluarga di RT.12 Dusun Teladan Desa Pematang Rahim Kecamatan Mendahara Kab. Tanjung Jabung Timur. Rabu (20/2/2019).

Mengetahui kejadian tersebut, Pelda Lianri Lubis Babinsa Desa Pematang Rahim Ramil 419-01/Muara Sabak turun kelokasi melakukan pengecekan terhadap korban banjir serta melakukan pemantauan terhadap debit air.

Pada pengecekan ini, Babinsa bekerjasama dan bersinergi dengan Kasi Trantib Kec. Mendahara Ulu Muslimin, Bhabinkamtibmas Brigadir M. Zakkir, BPBD Tanjabtim dan perangkat Desa Pematang Rahim.

Dari pengecekan tersebut tinggi air diperkirakan mencapai 25 cm dan berkemungkinan bisa naik lagi. Banjir ini juga merendam akses jalan penghubung antara lahan kelompok tani Acok Buana dengan jalan utama desa.

Adapun nama nama kepala keluarga yang rumahnya terendam banjir antara lain Safarudin (32 thn, pekerjaan tani), Hadirin (54 thn pekerjaan tani), dan Zulkipli Sianturi (32 thn pekerjaan buruh tani).

Mengunjungi korban banjir tersebut, babinsa mendoakan dan memberikan dukungan moril agar tetap tenang dan semangat.

Mengantisipasi naiknya debit air, Babinsa berkoordinasi dengan aparatur desa dan instansi terkait untuk menyiapkan tempat pengungsian warga di aula desa serta menghimbau kepada warga untuk tetap tanang dan waspada.

Untuk sementara warga yang terdampak banjir belum mau mengungsi dan tetap bertahan dirumah masing masing dengan membuat para para untuk tempat tidur dan manaruh barang barang mereka. (Pendimtjb).

Comment

News Feed