by

Babinsa jajaran Kodim 0419/Tanjab Lakukan Pengecekan dan Pemantauan Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Berbagai macam upaya serta pendampingan telah dilakukan oleh TNI AD khususnya Kodim 0419/Tanjab dalam peran sertanya untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam hal ketahanan pangan dan swasembada pangan diwilayah teritorialnya.

 

Salah satu upaya tersebut adalah dengan menerjunkan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0419/Tanjab untuk melaksanaan pendampingan langsung terhadap petani disawah.

 

Kegiatan pendampingan tersebut tampak terlihat dilakukan oleh Sertu Supoyo Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak yang melakukan pengecekan pertumbuhan tanaman padi yang berumur 2 bulan dengan luas lahan ± 3 hektare milik Bapak Ambok Ilang warga Desa Siau Dalam, Kec. Muara Sabak Timur, Kab. Tanjung Jabung Timur. Selasa (5/2/2019).

 

Selain Sertu Supoyo, kegiatan pengecekan dan pemantauan pertumbuhan tanaman padi juga dilakukan oleh Babinsa Serka Yurizal yang merupakan anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir.

 

Pada kegiatan pendampingan ini, Serka Yurizal bersama PPL Kelurahan Tungkal V Bapak Razakni melakukan pengecekan dan pemantauan pertumbuhan tanaman padi seluas ± 6 hektare milik Bapak Idris di Kelurahan Tungkal V, Kecamatan Seberang Kota, Kab. Tanjung Jabung Barat.

 

Dalam pengecekan tersebut, Babinsa Bersama PPL mengingatkan kepada petani untuk melakukan pemupukan secara teratur agar tanaman padi dapat tumbuh dengan baik. Selain itu lakukan penyemprotan untuk mengantisipasi serangan hama pada tanaman padi.

 

“Lakukan penyemprotan pestisida untuk mengantisipasi dan mengusir hama yang menyerang tanaman padi.” Pungkas Babinsa. (Pendimtjb)

Comment

News Feed