by

Babinsa Tungkal Ilir Melaksanakan Pendampingan Petani Dalam Kegiatan Pengecekanan dan Perawatan Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Edi Sofian melaksanakan  pendampingan petani dalam kegiatan pengecekanan dan perawatan tanaman padi, Minggu (10/2/2019).

Kegiatan pendampingan ini dilakukan dilahan milik Bapak Abun anggota kelompok tani Dasa Wisma Desa Teluk Sialang Kecamatan Tungkal Ilir Kab. Tanjung Jabung Barat.

“Dilahan seluas ± 1 Hektare, Bapak Abun menanami sawahnya dengan padi jenis Inpara 3. Saat ini usia tanam padi miliknya sudah berumur ± 4 minggu,” terang Serda Edi.

Dalam kegiatan pendampingan kali ini, Serda Edi Sofian bersama bapak Abun menyiangi tanaman padi dari tumbuhan rumput dan gulma sebagai usaha pada perawatan tanaman padi yang baru ditanam.

“Penyiangan ini untuk membersihkan tanaman padi dari rumput dan gulma, diharapkan akar padi dapat tumbuh merata dan berkembang secara maksimal, sehingga kedepan bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal,” ujarnya.

Selain membersihkan rumput dan gulma pengganggu, dilakukan juga penyisipan tanaman sebagai penggantian rumpun padi yang telah mati. (Pendimtjb)

Comment

News Feed