by

Bersama PPL, Serka Juhendri Sebagai Babinsa Lakukan Pendampingan Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serka Juhendri bersama PPL dampingi petani melaksanakan panen padi dalam rangka upaya khusus Pajale di wilayah binaanya.

Pendampingan panen yang dilakukan oleh Babinsa bersama PPL ini dilakukan dilahan milik Bapak Sahoni dari kelompok tani Karya Makmur 2, Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Selasa (12/2/2019).

Pada panen kali ini, Bapak Sahoni menggunakan mesin Combine Harvester. Adapun padi yang dipanen dari jenis varietas Kencono.

Menurut Bapak Sahoni, dengan penggunaan mesin combine dapat menghemat waktu panen dan sangat efektif dan efisien.

“Mesin combine ini sangat membantu kami dalam proses panen, snagat efisien. Waktu memanen padipun menjadi sangat singkat dengan menggunakan mesin ini,” kata Sahoni pemilik lahan sawah.

Sementara itu Babinsa Desa Rawa Medang menyampaikan bahwa kelompok tani Karya Makmur 2 memiliki luas tanam ± 984 hektare. Dan saat ini, sekitar ± 65 hektare tanaman padi sudah dipanen dengan menggunakan mesin combine ini,” ujar Serka Juhendri.

“Semoga dengan panen kali ini dapat meningkatkan kesejahteraan para petani, khususnya petani Desa Rawa Medang ini,” harap Serka Juhendri. (Pendimtjb).

Comment

News Feed