by

Jadi Inspektur Upacara, Babinsa Trimulyo Tekankan Tentang Disiplin Disekolah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap pelajar, Danramil 419-04/Nipah Panjang jajaran Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan menginstruksikan agar para Babinsa memimpin upacara bendera setiap senin di sekolah sekolah yang ada diwilayah binaannya.

 

Kali ini, Babinsa Kopda Mulyadi bertindak menjadi Inspektur Upacara yang dilaksanakan di SD N 205/X Desa Trimulyo Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Senin (11/2/2019).

 

Dalam amanatnya, Babinsa menyampaikan tentang Disiplin disekolah yang harus dipatuhi oleh para siswa serta menghormati dan menghargai para guru yang telah memberikan dan mengajarkan ilmunya kepada kita sebagai muridnya.

 

Setelah pelaksanaan upacara bendera, Kopda Mulyadi pun berkesempatan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa tentang pengamalan nilai nilai pancasila dalam kehidupan sehari hari. Pemberian materi wawasan kebangsaan ini diharapkan dapat membentuk karakter siswa yang cinta tanah air, rela berkorban dan mempunyai kepribadian sesuai dengan nilai Pancasila.

 

Dalam kegiatan upacara bendera dan wawasan kebangsaan ini dihadiri Kepala Sekolah Bapak Sanyoso, S.Pd dan tenaga pengajar yang berjumlah 3 orang. (Pendimtjb)

Comment

News Feed