by

Kodim 0419/Tanjab Bersama Polres Amankan Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 / Tahun 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab Turunkan 1 SST Personel bantu Polres Tanjab Barat untuk Amankan Imlek, Selasa (05/02/2019).

Pasiops Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf A. Taufik Alhidayah memimpin langsung pengamanan dilapangan bergabung personel Polres Tanjab Barat, Satpol PP, Dishub dan Damkar.

Untuk personel dibagi ke lokasi Klenteng dan Vihara yang berada di Kuala Tungkal yakni Klenteng Leng San Keng beralamat di Jl. Prof Sri Soedewi MS Kel.Sungai Nibung Kec.Tungkal Ilir Kab Tanjab Barat,  Klenteng Kuan Kong Bio beralamat di Jl. Prof Sri Soedewi MS Kel.Sungai Nibung Kec.Tungkal Ilir Kab Tanjab Barat dan Vihara Budayana beralamat di Jl. Prof Sri Soedewi MS Kel. Sungai Nibung Kec.Tungkal Ilir Kab Tanjab Barat.

Menurut Kapten Inf A. Taufik Alhidayah, pengamanan ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan Tahun Baru Imlek 2570,” katanya.

Dia menambahkan pengamanan tersebut terkait dengan dinamika yang sedang terjadi di masyarakat belakangan ini. Dirinya pun tidak ingin perayaan Imlek diganggu oleh kelompok yang intoleran.

“Selain itu, pihak TNI sifatnya membantu kepolisian bersama instansi lain seperti, Linmas, dan Stapol PP serta dishub untuk menjaga kemanan di Kuala Tungkal,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bentuk pengamanan yakni, pendeteksian dini, pengamanan intel dan pengamanan terbuka.

Pengamanan terbuka, kita siapkan anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir dengan melakukan patroli bersama Polri maupun penjagaan di kelenteng-kelenteng dan Vihara. (Pendimtjb).

Comment

News Feed