by

Babinsa Ikut Membantu Menanam Padi Dilahan Kelompok Tani Makmur Jaya.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serka Gunarto  melakukan pendampingan pertanian di wilayah desa binaan dalam rangka upaya khusus (Upsus) Pajale dan program Ketahanan Pangan Nasional.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa berupa ikut membantu menanam padi dilahan milik bapak Mispani dari kelompok tani Makmur Jaya di RT 13 Desa Pembengis Kecamatan Bram Itam Kab. Tanjab Barat. Kamis (14/3/2019).

Dikatakan Babinsa bahwa tujuan pendampingan penanaman padi tersebut adalah untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petani guna mendapatkan hasil yang maksimal pada musim tanam kali ini.

Lebih lanjut Babinsa menerangkan bahwa pada penanaman kali ini bibit yang digunakan adalah Inpara 3 dengan luas tanam 1 hektar,” ujarnya.

Disela-sela kegiatan, bapak Mispani mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang telah membantunya melakukan penanaman bibit padi di sawah.

“Dengan adanya pendampingan ini, kami benar-benar merasa terbantu dan berharap agar pendampingan seperti itu ke depannya dapat terus dilakukan,” ungkap bapak Mispani.

Serka Gunarto selaku Babinsa Desa Pembengis juga berharap agar musim tanam padi kali ini, para petani mendapatkan hasil panen yang maksimal dan melimpah sehingga target swasembada pangan dapat dicapai,” timpalnya. (Pendimtjb)

Comment

News Feed