by

Babinsa Koptu Pirdaus Dampingi Petani Pupukan Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Koptu Pirdaus melaksanakan pendampingan kepada petani yang melakukan pemupukan padi di lahan sawah milik Bapak Sobri di Desa Koto Kandis Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kamis (14/3/2019).

Pemupukan kali ini diberikan pada tanaman padi yang berumur 45 hari dengan menggunakan pupuk Urea dan KCL pada lahan seluas ± 1,5 hektare.

Dikatakan Koptu Pirdaus bahwa tujuan pemupukan ini adalah untuk memberikan kesuburan tanaman padi sebagai langkah proaktif dalam menanggulangi serangan hama dan gulma pada tanaman padi.” Ujarnya.

Selain itu, Koptu Pirdaus juga menghimbau kepada para petani agar melakukan pemupukan secara serentak supaya penanggulangan hama padi dapat berjalan efektif.

“Keikutsertaan Babinsa merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.” Sebut Koptu Pirdaus.

“Selain itu kebersamaan Babinsa dalam membantu petani merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.” Pungkasnya. (Pendimtjb)

Comment

News Feed