by

Babinsa Ramil 04/Np. Panjang Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sertu Kushendra, anggota Koramil 419-04/Nipah Panjang yang bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Nipah Panjang 1 melaksanakan kegiatan pengecekan tanaman jagung milik salah satu warga binaannya di Kelurahan Nipah Panjang I Kecamagan Nipah Panjang Kab. Tanjung Jabung Timur. Kamis (14/3/2019).

 

Kegiatan tersebut secara rutin dilaksanakan oleh Sertu Kushendra bersama para Babinsa lainnya guna mengantisipasi terjadinya kekurangan pangan. Selain padi, warga binaan juga melakukan penanaman jagung, selain menunjang kebutuhan jagung juga merupakan stok ketahanan pangan.

 

Pada kegiatan ini, Babinsa Sertu Kushendra melakukan pengecekan tanaman jagung milik bapak Sulaiman yang sudah berumur 8 minggu dengan luas lahan 5 hektare.

 

Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan mengatakan bahwa ia senantiasa selalu mengingatkan kepada anggota Babinsa agar dalam melakukan tugas pendampingan kepada petani supaya betul betul dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas, niscaya para petani akan termotivasi dan bangga dengan Babinsa.

 

Selain itu, Danramil juga mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional, Babinsa mempunyai peran yang sangat penting. Salah satunya adalah dengan turun langsung memantau dan mengecek tanaman jagung petani disaat saat seperti sekarang ini.

 

Maka dari itu, semua Babinsa harus benar benar melakukan pendampingan kepada petani secara aktif,” pungkas Danramil. (Pendimtjb)

Comment

News Feed