by

Babinsa Ramil Tungkal Ulu Bantu Poktan Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk mendukung program ketahanan pangan demi mewujudkan swasembada pangan nasional khususnya diwilayah Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Koptu Sumanto bersama anggota kelompok tani Mekar Jaya melaksanakan panen padi di sawah milik bapak Kardi Desa Kelagian, Kamis (14/3/2019).

Adapun padi yang dipanen merupakan jenis varietas Ciherang seluas ± 4 hektare dengan hasil hasil panen raya rata 4 ton/hektare.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol dalam arahannya menegaskan kepada jajaran agar seluruh anggota Babinsa untuk selalu menghimbau serta mengajak dan memotivasi para petani di wilayah binaannya.

“Hal ini untuk mendukung program sesuai dengan yang sudah dicanangkan dari Pemerintah kepada masyarakat agar target swasembada pangan tercapai,” tegas Letkol Inf M. Arry Yudistira.

Sementara itu bapak Kardi, pemilik lahan sawah dari kelompok tani Mekar Jaya berterima kasih kepada anggota TNI khususnya Babinsa serta PPL Desa Kelagian Kecamatan Tebing Tinggi yang telah ikut serta memberikan motivasi dan semangat serta ikut terjun langsung ke lapangan.

“Pak Babinsa juga menerima keluh kesah dan kendala kami yang terjadi dilapangan. Itu semua bisa diatasi oleh pak Babinsa bersama PPL Desa Kelagian. Kami para petani mengucapkan terima kasih atas partisipasinya untuk ikut mendampingi kami,” ujar bapak Kardi. (Pendimtjb)

Comment

News Feed