by

Babinsa Serda Daryun Dampingi Petani Panen Padi Seluas ± 1 Hektar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Padi merupakan komoditas utama tanaman pangan. Para petani disebagian wilayah Tanjung Jabung Barat tersenyum bahagia karena padi mereka sudah bisa di panen.

Bertempat di lahan sawah Bapak Lasmin kelompok tani Margo Utomo, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Daryun melaksanakan pendampingan panen padi seluas ± 1 Hektare di Sri Agung Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat. Minggu (3/3/2019).

Babinsa Desa Sri Agung Serda Daryun mengatakan “Dalam rangka mendukung program swasembada pangan ia tidak boleh lengah, harus tetap semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam menyukseskan program pajale (Padi, Jagung, Kedele) khususnya tentang tanaman padi.”

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target serapan gabah, Babinsa selalu memberikan pendampingan dengan terjun langsung kelapangan agar program swasembada pangan dapat tercapai dengan sukses.

Diharapkan para petani dapat menanam padi secara serentak pada musim tanam kedepannya.
Dengan pendampingan ini diharapkan hasil panen menjadi meningkat dengan kualitas yang bagus sehingga dapat memberikan keuntungan dan kesejahteraan bagi para petani karena semua tata cara tanam padi sudah sesuai dengan anjuran dan arahan dari PPL maupun Babinsa.

Bapak Lasmin selaku pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah banyak membantu kegiatan panen ini. “Kehadiran Babinsa di desa dalam melaksanakan pendampingan terhadap petani sangat tunggu dan kami harapkan,” ujarnya. (Pendimtjb).

Comment

News Feed