by

Babinsa Sertu M. Zaid Bersama Poktan Cek Tanaman Padi Jenis Inpara 3.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu M. Zaid bersama kelompok tani melaksanakan pengecekan tanaman padi jenis Inpara 3 milik bapak Syarif anggota kelompok tani Teluk Runtuh di Desa Pasar Senen Kecamatan Pengabuan Kab. Tanjung Jabung Barat. Jum’at (15/3/2019).

Kegiatan pengecekan tanaman padi ini merupakan upaya khusus pajale yang dilakukan Babinsa di wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir.

Disela sela kegiatan pengecekan tersebut, Babinsa Sertu M. Zaid memberikan motivasi kepada petani untuk tetap semangat dalam bercocok tanam padi.

Sertu M. Zaid mengatakan bahwa Pemerintah melalui Kementerian Pertanian sangat memperhatikan peningkatan kesejahteraan para petani melalui program ketahanan pangan nasional dengan menggandeng TNI untuk menerjunkan para Babinsa mendampingi petani disawah.

“Berdasarkan MoU antara Kementan dengan TNI, maka Babinsa diterjunkan langsung untuk melakukan pendampingan pertanian,” jelas Sertu M. Zaid.

Pada kesempatan itu juga Sertu M. Zaid meminta kepada para petani untuk melaksanakan pemupukan dan penyemprotan hama secara serentak sesuai dengan petunjuk PPL guna mencegah serangan hama.

Sertu M. Zaid berharap dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bersama PPL dapat memberikan motivasi kepada para petani sehingga tujuan dari program ketahanan pangan dapat tercapai. (Pendimtjb)

Comment

News Feed