by

Babinsa Talang Babat Lakukan Patroli Bersama Tim Terpadu.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Munais Afarius pimpin patroli karhutla bersama BPBD dan MPA diwilayah Kelurahan Talang Babat Kecamatan Muara Sabak Barat Kab. Tanjung Jabung Timur. Kamis (14/3/2019).

 

Kegiatan patroli menggunakan sepeda motor roda dua untuk menjaga agar tidak ada yang membakar hutan dan lahan, terkasuk juga mencari kalau ada pelaku yang sedang melakukan pembakaran. Menurut Serda Mujais, hal ini sesuai dengan arahan Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo.

 

Dalam kegiatan patroli ini, tampak terlihat Babinsa, BPBD dan MPA menelusuri lahan perkebunan dan kawasan hutan dengan menggunakan kendaraan roda dua agar lebih leluasa sampai ke pelosok desa.

 

Serda Mujais yang memimpin patroli menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan untuk mencari titik api serta pelaku Karhutla diwilayah kelurahan Talang Babat.

 

“Tujuannya sudah jelas, kita patroli setiap hari untuk mencari titik api. Namun apabila menemukan pembakar lahan dan hutan langsung kita tangkap dan pelaku pembakaran tersebut kita serahkan kepihak berwajib untuk diproses secara hukum,” jelasnya. (Pendimtjb)

Comment

News Feed