by

Dandim Tanjab Tekankan Kepada Para Babinsa Bertanggungjawab Memantau dan Berpatroli Diwilayah Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol. dalam petunjuk dan arahannya memerintahkan agar seluruh Babinsa yang diwilayah binaannya terdapat kerawanan bahaya karhutla untuk turut serta bertanggung jawab memantau dan berpatroli diwilayah binaannya masing masing, serta ikut mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan yang mereka miliki karena akan memberikan dampak buruk bagi lingkungan dan masyarakat.

 

Menindak lanjuti petunjuk dan arahan Dandim 0419/Tanjab tersebut Serka Tulus F. Gultom anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir mengajak masyarakat untuk bersama sama melaksanakan patroli dan sosialisasi karhutla di wilayah RT 03 Desa Pantai Gading Kecamatan Bram Itam Kab. Tanjung Jabung Barat. Kamis (14/3/2019).

 

Dalam kesempayan tersebut, Babinsa tak henti hentinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan mereka jika akan membuka perkebunan.

 

Lebih lanjut, Serka Tulus F. Gultom juga mengajak masyarakat untuk bersama sama melakukan patroli karhutla secara rutin guna mencegah terjadinya kebakaran lahan serta hal hal yang tidak diinginkan lainnya.

 

Selain itu, Serka Tulus F. Gultom juga menekankan kepada masyarakat, apabila ada oknum masyarakat yang kedapatan dengan sengaja membakar hutan ataupun lahan akan diproses secara hukum.

 

“Tentunya kita semua berharap dengan adanya kegiatan patroli karhutla secara rutin akan meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang sangat merugikan diwilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini,” ungkapnya. (Pendimtjb)

Comment

News Feed