by

Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2019, Babinsa Cek dan Kontrol Poskamling Yang Ada Diwilayah Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Tingkatkan kewaspadaan dan antisipasi tindak kejahatan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2019, Babinsa Kuala Lagan Koptu M. Sofiyandi anggota Koramil 419-01/Muara Sabak melaksanakan pengecekan dan mengontrol Poskamling yang ada diwilayah binaan.

Salah satunya Poskamling yang berada di RT 11 Desa Kuala Lagan Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Selasa (19/3/2019) malam.

Pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa dimaksudkan untuk melihat dan mengetahui secara langsung keaktifan warga melaksanakan siskamling sekaligus memberikan semangat kepada warga yang melaksanakan ronda malam.

“Malam ini kita melakukan pengecekan dan mengontrol pelaksanaan siskamling dan ronda malam di Poskamling RT. 11,” kata Babinsa Koptu M. Sofiandi.

“Waspadai setiap orang asing yang masuk ke lingkungan kita, kalau ada hal yang mencurigakan segera lapor ke perangkat desa, Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas,” sambung Babinsa.

Koptu M. Sofiandi menjelaskan bahwa kegiatan Siskamling dan ronda malam adalah cara yang tepat untuk mengantisipasi dan mencegah tindak kejahatan maupun hal hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan dan jaga keamanan dengan aktif melaksanakan ronda malam terutama menjelang Pemilu bulan April mendatang,” pungkas Babinsa.

Usai melaksanakan pengecekan dan kontrol Poskamling, Koptu Sofiandi melanjutkan patroli ke pemukiman warga dan lokasi rawan lainnya. (Pendimtjb)

Comment

Berita Sebelumnya