by

Pemantauan Keberangkatan Kapal KMP Sembilang Merupakan Rutinitas Serda M. Erwin.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda M. Erwin pantau kegiatan bongkar muat kapal KMP Sembilang yang akan berlayar dari pelabuhan Roro Kuala Tungkal dengan tujuan ke pelabuhan Dabo Singkep. Sabtu (16/3/2019).

Pemantauan keberangkatan kapal penyeberangan ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh Serda Erwin, mengingat dimana pelabuhan penyeberangan kapal roro ini masih termasuk dalam wilayah binaan teritorialnya.

“Pelabuhan penyeberangan ini masih termasuk dalam wilayah binaan teritorial saya, jadi saya berkewajiban melakukan pembinaan serta pengamanan terhadap segala aktifitas yang berlangsung disini,” ujar Serda Erwin.

Selain itu, kegiatan pemantauan ini juga merupakan sebagai bentuk sinergitas dalam membackup pihak otoritas pelabuhan dalam menekan peredaran narkoba yang menggunakan jalur laut.

“Secara rutin kami bersama otoritas pengamanan pelabuhan melakukan pengecekan terhadap penumpang maupun terhadap muatan yang masuk kekapal.” Terang Serda Erwin.

“Hal tersebut sebagai tindakan pencegahan terhadap penyeludupan narkoba yang menggunakan jalur laut dan pelabuhan sebagai transitnya,” pungkas Serda Erwin. (Pendimtjb)

Comment

News Feed