by

Tak Kenal Lelah, Babinsa Terus Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Personel Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab terus melakukan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ). Kali ini jalur patroli berada di Kel.Sriwijaya Kec. Tungkal ilir Kab. Tanjab Barat, Minggu (17/3/2019 ).

Sebagaimana diketahui kegiatan patroli Karhutla ini telah rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 03/Tungkal Ilir bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan.

“ Personil Koramil rutin melakukan patroli dan Sosialisasi di setiap desa dalam wilayah tugas kita. Kita ingin pastikan tidak ada aksi pembakaran lahan yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan, “ kata Danramil Kapten Inf Rohandy.

Tidak hanya patroli, Babinsa kita juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama – sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“ Kita juga melakukan sosialisasi kepada warga baik pada saat patroli maupun pada kesempatan lainnya. Kita meminta kepada mereka agar sama – sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang kita tekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, “ ungkap Kapten Rohandy.

Mengenai patroli Karhutla ini Kapten Rohandy memastikan akan terus dilakukan karena cara ini dianggap sangat efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“ Patroli akan terus kita lakukan, kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan. Kita sangat peduli terhadap lingkungan, “ tutupnya. (Pendimtjb)

Comment

News Feed