by

Babinsa 02/Tungkal Ulu Beri Materi Wasbang Ke Pelajar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Badang Sepakat Koramil 419-02/Tungkal Ulu Koptu Yohendri melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan dengan memimpin pelaksanaan Upacara Bendera di SDN 167/V Desa Badang Sepakat Kecamatan Tungkal Ulu, Senin (15/4/2019).

Kegiatan upacara bendera ini juga diikuti oleh Kepala Sekolah Tri Suryanto S.Pd.SD, Wakil Kepala Sekolah Ibu Erlita S.Pd.SD., Babinsa Tanjung Tayas Kopda Choiron, para majelis guru SD Negeri 167/V Badang Sepakat serta seluruh siswa siswi berjumlah 72 Orang.

Dalam amanatnya, Pembina/Inspektur Upacara Koptu Yohendri menyampaikan tentang disiplin pribadi dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Kemudian Koptu Yohendri juga menyampaikan agar setiap murid patuh dan mentaati kedua orang tua dan guru guru disekolah agar kelak bisa menjadi murid yang baik dan bisa menjadi contoh bagi teman dan juga masyarakat.

Selain itu, Koptu Yohendri juga menyampaikan kepada seluruh Siswa-siswi agar sekiranya dapat mengurangi penggunaan Handphone Android secara berlebihan, karena hal bisa mengakibatkan rusaknya indra penglihatan dan juga dapat merusak kerja otak sehingga mengakibatkan kelumpuhan.

Sementara itu dalam materi Wawasan Kebangsaannya, Koptu Yohendri mengajari kepada para siswa tentang bagaimana tata cara penghormatan yang baik dan benar dalam upacara bendera. (Pendimtjb)

Comment

News Feed