by

Babinsa Jajaran Kodim Tanjab Sinergi Banru Panwaslu Tetibkan APK.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Memasuki masa tenang kampanye, Panwaslu Kecamatan Sabak Barat melakukan penertiban dan penurunan seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) capares cawapres dan caleg di wilayah Kecamatan Muara Sabak Barat Kab. Tanjab Timur.

Kegiatan penertiban dan penurunan APK ini dipimpin langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Muara Sabak Barat M. Hipni.

Pada kegiatan ini, Koramil 419-01/Muara Sabak menurunkan 4 orang anggota Babinsanya yang dipimpin oleh Pelda Hariyadi untuk mendampingi dan mengamankan kegiatan sesuai dengan permintaan Panwaslu Muara Sabak Barat.

Penertiban yang berlangsung selama 3 jam tersebut dilakukan dengan menyusuri jalan jalan diseputaran Kecamatan untuk mencari APK yang masih terpasang.

Sejumlah alat peraga kampanye yang maaih terpasang di pinggir jalan dan pohon pohon ditertibkan dan diturunkan oleh petugas dari Panwaslu Kecamatan. Selain itu juga stiker caleg, capres dan cawapres yang menempel ditembok rumah warga dan tiang listrik juga dilepas.

Disampaikan oleh Pelda Hariyadi disela sela kegiatan tersebut, bahwa peran serta anggota Koramil 01/Muara Sabak dalam penertiban dan penurunan APK ini adalah hanya sebatas mendampingi dan mengamankan jalannya kegiatan penurunan APK.

Kegiatan penertiban dan penurunan APK ini mendapat tanggapan positif dari warga setempat demi tercapainya pemilu yang aman dan kondusif diwilayah Kecamatan Muara Sabak Barat.

Hadir dalam kegiatan penertiban APK ini Camat Muara Sabak Barat Ari Julian Saputra, S.Ip, Sekcam Irwannudin, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak antara lain Pelda Hariyadi, Serma Heri Fuji, Serda Eko Susilo, Serda Mujais Afarius, Ketua Panwascam Sabak Barat M. Hipni beserta anggota Panwascam Sabak Barat. (Pendimtjb)

Comment

News Feed