by

Babinsa Katakan “Generasi Muda Adalah Sebagai Tumpuan dan Harapan Penerus Bangsa”.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Misroni melaksanakan kegiatan upacara bendera mingguan di SMPN 22 Tanjab Timur Desa Rantau Makmur Kecamatan Berbak Kab. Tanjab Timur, Senin (15/4/2019).

Dalam kegiatan upacara bendera tersebut, Kepala Sekolah SMPN 22 Tanjab Timur memberikan kepercayaan kepada Babinsa Serda Misroni untuk menjadi pembina upacara.

Dalam amanatnya, Serda Misroni menyampaikan kepada siswa bahwa ada 4 hal positif yang dapat diperoleh dalam pelaksanaan upacara bendera yaitu Disiplin, menimbulkan jiwa kepemimpinan, membiasakan berpenampilan rapih, dan menumbuhkan jiwa nasionalisme.

“Generasi muda adalah sebagai tumpuan dan harapan penerus bangsa. Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, jika tidak dari sekarang kapan lagi. Karena satu bangsa maju jika generasinya menerima budaya, bangsa dan negaranya.” Kata Serda Misroni.

Lebih lanjut ia juga mengharapkan kepada siswa untuk selalu meningkatkan rasa disiplin, saling menghormati dan rasa nasionalisme, perlunya ditanamkan sejak dini sehingga generasi muda tumbuh rasa ikut dan mempertahankan NKRI,” sambungnya.

Kepala Sekolah SMPN 22 Tanjab Timur mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI dalam hal ini Babinsa Serda Misroni yang telah meluangkan waktu untuk menjadi pembina upacara dan memeberikan amanat kepada anak didik kami.

“Besar harapan kami semoga apa yang sudah disampaikan oleh Babinsa bisa menjadi bekal ilmu buat anak didik kami dan menjadi pribadi yang disiplin.” Ungkapnya. (Pendimtjb)

Comment

News Feed