by

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Lakukan Pendampingan Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab terus mengerahkan segenap Babinsa dijajarannya dalam peningkatan Upaya Khusus (Upsus) swasembada pangan serta memaksimalkan serapan gabah di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serma Heri Puji yang melaksanakan pendampingan panen padi seluas 1 hektar dilahan sawah bapak Wagiran dengan menggunakan mesin pemanen padi di RT 14 Parit IV Kelurahan Kampung Singkep Kecamatan Muara Sabak Barat, Senin (15/4/2019).

Dikatakan Serma Heri Puji bahwa penggunaan petalatan mesin pemanen padi ini sangat banyak membantu para petani baik dari segi efisien waktu maupun dari segi tenaga.

“Penggunaan mesin pemanen padi ini selain cepat juga lebih praktis dan efisien dalam menyingkat waktu pemanenan,” terang Babinsa.

Menaggapi kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo mengatakan bahwa Babinsa selalu proaktif melaksanakan pendampingan kepada petani, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan tanaman, pemupukan, pengairan, sampai dengan masa panen tiba.

Lebih lanjut, Kapten Inf Suharwo juga menambahkan bahwa pengerahan para Babinsa Koramil 01/Muara Sabk dalam pendampingan pertanian tidak lain adalah untuk memacu para petani giat dalam mengolah sawah dalam mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Oleh karena itu peran aktif Babinsa dalam memberikan motivasi dan dorongan kepada petani harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat,” kata Danramil. (Pendimtjb)

Comment

News Feed