by

Babinsa Koramil Nipah Panjang Dampingi Petani Bertani Jagung Hibrida.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Saharudin turun langsung ke kebun melakukan pendampingan guna mengecek perkembangan tanaman jagung Hibrida di Sungai Lokan Kecamatan Sadu Kab. Tanjab Timur, Selasa (16/4/2019).

Dikatakan Serda Saharudin bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan dalam rangka peningkatan program ketahanan pangan dan juga upsus pajale dibidang produksi komoditas jagung.

“Upaya pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh setiap Babinsa di wilayah binaannya masing masing.” Kata Serda Saharudin.

“Pendampingan seperti ini juga merupakan suatu langkah efektif Babinsa untuk bisa mengetahui setiap proses perkembangan maupun penurunan tanaman jagung milik warga desa binaan.” Sambungnya.

Lebih lanjut, Serda Saharudin menambahkan bahwa dari pengecekan tanaman jagung yang ditanam oleh Bapak Sayuti dari Kelompok Tani Maju Jaya mengalami pertumbuhan yang cukup baik dan tidak mengalami gangguan maupun serangan hama.

Disela sela kegiatan pengecekan tersebut, Serda Saharudin menghimbau kepada petani agar secara rutin melaksanakan perawatan tanaman jagungnya agar dapat meningkatkan kualitas hasil panen jagung tersebut nantinya.

“Dengan meningkatnya kualitas dan kuantitas hasil panen maka secara tidak langsung dapat meningkatkan ketahanan pangan kita, seperti yangvkita harapkan selama ini,” pungkas Serda Saharudin. (Pendimtjb)

Comment

News Feed