by

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Dampingi Petani Ke Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serka Yurizal melakukan pendampingan pertanian di desa binaan dalam rangka turut menyukseskan dan mendukung  program pemerintah dalam mencapai swasembada pangan nasional.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Serka Yurizal berupa pengecekan tanaman padi dilahan milik bapak Napiah, anggota Kelompok Tani Harapan Jaya 1 di Kelurahan Tungkal V Kecamatan Seberang Kota Kab. Tanjab Barat, Senin (15/4/2019).

Serka Yurizal menerangkan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukannya ini merupakan wujud nyata TNI dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan secara nasional.

Adapun tujuan pendampingan ini adalah untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para petani agar lebih giat dalam bercocok tanam padi sehingga para petani bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Selain itu pendampingan ini juga dalam rangka ikut menyukseskan program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat yang bekerja sama dengan TNI.

Tak lupa pula, Pak Napiah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantunya melakukan pengecekan tanaman padi miliknya.

“Dengan adanya pendampingan ini, kami benar benar merasa terbantu dan kami berharap agar pendampingan seperti ini kedepannya terus dilakukan,” ungkap Napiah. (Pendimtjb)

Comment

News Feed