by

Danrem 042/Gapu Tinjau Kesiapan Puskodal.

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M.Sc.S.S meninjau kesiapan Pusat Komando dan Pengendalian Korem 042/Gapu yang baru dibangun di Makorem 042/Gapu, Jum,at (12/4/2019)

Danrem sempat meninjau dan menyaksikan penyiapan ruangan operasional di ruang siaga Puskodal yang terdiri dari ruang olah yudha dan ruang Pusat Informasi Operasi.

Dalam peninjauannya ini Danrem menerima penjelasan langsung mengenai operasionalisasi Puskodal dari Dandenhubrem 042 Jambi Letkol Chb Indra Vianri .

Dari ruang Puskodal ini pula nanti akan dapat melihat secara visual situasi Satuan Bawah di seluruh jajaran Korem 042/Gapu sekaligus dapat berkomunikasi (teleconference) secara langsung dengan para Dandim, termasuk dengan para prajurit Babinsa yang tengah melaksanakan Binter diwilayahnya dan kedepan dari Puskodal ini juga kita dapat memantau Karhutla melalui Drone yang digunakan oleh Babinsa dan langsung berhubungan dengan Puskodal ini, ujar Danrem

Menurut Dandenhub Letkol Indra, ada tiga aplikasi utama yang mendukung operasional Puskodal Korem 042/Gapu, yaitu : E-militer, Vicon Kartika, Radio Over Internet Protocol (ROIP), SSB dan HT.

Peninjauan ini juga dimaksudkan untuk melihat sejauh mana kesiapan Puskodal menjelang Pelaksanaan Pemilu 2019 nanti dan sekaligus untuk memantau kesiapan Puskodal dalam memonitoring situasi pelaksanaan Pemilu tahun 2019 yang akan dilaksanakan tanggal 17 April mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 042/Gapu, Para Dandim, Dan/Kasatbalak, Danyonif R 142/KJ, dan Para Kasi Korem 042/Gapu serta Kapenrem.(PENREM042GAPU)

Comment

News Feed