by

Danrem Bersama Kapolda Jambi Himbau Masyarakat Ikut Mensukseskan Pemilu 2019.

JAMBI, KOREM042GAPU.MIL.ID – Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,Msc,S.S bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis A.S,.M.H menjadi Narasumber pada acara Jambi berdialog tentang “Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 Damai” bertempat di Stasiun Jambi TV Jalan Kapten Patimura No.35 D Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi, Jumat (12/4/2019) Pukul 20.00 WIB.

Nampak hadir Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Edy Iswanto, Kabid Humas Kombes Pol Kuswahyudi, Dir Intel Kombes Pol Drs. Lilik Apriyanto, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian, Kasi Intelrem 042/Gapu Letkol Inf Horizon pulungan, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Firdaus serta Dantim Intelrem 042/Gapu Kapten Inf Mateus Subarno

Pada acara Jambi berdialog tentang “Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 Damai” dipandu oleh pembawa acara Sdr. Raden Surahman dan Dalam segmen Dialog Danrem 042/Gapu menjawab beberapa pertanyaan dari pembawa acara.

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy pada saat Dialog tersebut menyampaikan bahwa TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara.

TNI sebagai alat pertahanan negara, berfungsi sebagai penangkal terhadap setiap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar dan dalam negeri terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa; penindak terhadap setiap bentuk ancaman dan pemulih terhadap kondisi keamanan negara yang terganggu akibat kekacauan keamanan, ujar Danrem.

Sedangkan dalam melaksanakan fungsinya TNI merupakan komponen utama Sistem Pertahanan Negara.

Danrem juga menyampaikan bahwa Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Dan didalam Tugas pokok disamping melakukan operasi militer untuk perang, juga operasi militer selain perang diantaranya membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam undang-undang.

Selanjutnya Danrem juga mengatakan khusus daerah rawan Konflik di Provinsi Jambi tidak ada namun perlu kita ketahui juga bahwa Konflik paling rawan saat ini adalah Hoaks. Penyebaran berita bohong, fitnah atau biasa disebut hoaks di tahun politik seperti saat ini, semakin menunjukkan pengaruh dan efek yang negatif bagi Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Terlebih, berita bohong atau fitnah yang menyebar, telah dimanfaatkan untuk kepentingan politik maupun ekonomi tertentu dari pihak yang menghendaki kerusakan dalam hidup bermasyarakat, ujar Danrem.

Untuk gesekan yang bisa menimbulkan Konflik, menurut Danrem harus dicegah sedini mungkin dan ini bukan hanya tugas TNI – Polri saja namun semua pihak harus menahan diri karena ini Pemilu bukan perang tapi memilih pemimpin untuk masa depan Bangsa Indonesia kedepan.

Masalah Netralitas TNI, Danrem juga menjamin bahwa netralitas TNI Harga mati dan saya himbau kepada Keluarga Besar TNI (KBT) pilihlah sesuai hati nurani dan gunakan hak suara dengan cerdas dan teliti, tutupnya.

Di penutup acara disampaikan Himbauan bersama oleh Danrem dan Kapolda Jambi agar Masyarakat Provinsi Jambi ikut mensukseskan Pemilu 2019 dengan datang ke TPS pada hari rabu tgl 17 April 2019, dan gunakan hak pilih sesuai dengan pilihan masing-masing tanpa ada intimidasi dan paksaan, serta meyakinkan kepada masyarakat bahwa TNI – Polri menjamin keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2019 hingga ke TPS, Nyoblos itu keren, ucap petinggi TNI-Polri di Provinsi Jambi ini. (PENREM042GAPU)

Comment

News Feed