by

Demi Sukseskan Program Hanpangan, Babinsa Gencar Dampingi Para Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Gopal melakukan pemantauan kondisi tanaman padi Kelompok Tani Sidodadi di Desa Gemuruh Kecamatan Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat, Senin (15/4/2019).

Serda Gopal yang merupakan Babinsa diwilayah tersebut turun langsung kelapangan memantau kondisi tanaman padi petani binaannya, bahkan kehadirannya ditengah sawah ini pun turut didampingi oleh Ketua Kelompok Tani Sidodadi bapak Sugiarto.

Dari pemantauan Babinsa dilapangan, kondisi tanaman padi milik petani ini gampak bagus dan subur. Saat ini padi sudah mengeluarkan bulirnya dan diperkirakan akan panen pada pertengahan bulan Mei nanti.

“Sawah bapak Saipul diperkirakan akan panen pada pertengahan bulan Mei nanti, saat ini saya turun memantau secara langsung kondisi tanamannya. Kita hanya ingin mengetahui apakah ada hambatan yang dialami oleh petani menjelang panen nanti,” kata Serda Gopal.

Pada kesempatan tersebut, Serda Gopal juga berpesan agar bapak Saipul tetap optimis dan semangat dalam bekerja. Ia meminta agar tanaman padi ini dijaga dari gangguan hama burung dan tikus sampai musim panen tiba. (Pendimtjb)

Comment

News Feed