by

Babinsa Bunga Tanjung Cek Kondisi Tanaman Jagung Petani Dalam Rangka Upsus Pajale.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Bunga Tanjung Kopda Agus Wandi melaksanakan pengecekan tanaman jagung petani dalam rangka upsus pajale di wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang Kecamatan Fantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Jum’at (17/5/19).

Bersama pemilik lahan tanaman jagung, Kopda Agus Wandi mengecek secara langsung perkembangan tanaman jagung yang sudah berumur 7 minggu.

“Pengecekan ini kita lakukan untuk mengantisipasi terhadap gangguan hama dan juga gulma, dengan harapan dapat memaksimalkan pertumbuhan jagung sehingga mendapatkan hasil panen yang maksimal pula,” ujar Kopda Agus Wandi.

Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan secara terpisah mengatakan, kegiatan pengecekan yang dilakukan oleh Kopda Agus Wandi adalah sebagai bentuk upaya untuk menyukseskan program swasembada pangan, dimana komoditas jagung menjadi salah satu produknya.

“Hal ini merupakan salah satu tanggung jawab Babinsa di masing masing desa binaan guna ikut menyukseskan program swasembada pangan,” kata Kapten Inf Adil Tarigan. (Pendimtjb)

Comment

Berita Sebelumnya