by

Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Hama Wereng Pada Padi Jenis Ciherang.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –Babinsa Kelurahan Dusun Kebun Serda Suparjo Rustam mendampingi petani melakukan penyemprotan hama wereng pada tanaman padi jenis Ciherang yang berumur 60 hari seluas 1 hektar.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini merupakan dalam rangka ikut menyukseskan program Ketahanan Pangan dan upaya khusus Pajale diwilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu.

Penyemprotan hama wereng ini dilakukan di lahan milik bapak Hidayat yang merupakan anggota Kelompok Tani Beringin Rindang di Kelurahan Dusun Kebun Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Sabtu (11/5/19).

Serda Suparjo Rustam mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan ini merupakan optimalisasi dalam perawatan tanaman dan juga untuk membasmi hama wereng yang telah menyerang tanaman padi petani.

“Dalam penyemprotan kali ini, kami menggunakan pestisida Sevin dengan ukuran 28 gram/14 liter (satu tangki).” Ujar Babinsa.

Bapak Hidayat sebagai pemilik lahan mengucapkan terima kasih atas pendampingan yang dilakukan Babinsa membantu penyemprotan tanaman padi miliknya. Ia merasa sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari Babinsa Koramil Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab ini. (Pendimtjb)

Comment

News Feed