by

Babinsa Kelagian Ramil 02/TU Dampingi Menanam Padi Ladang.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Koptu Sumanto turun kesawah membantu Kelompok Tani Teluk Pulai Sejahtera menanam padi ladang dilahan seluas 1 hektar milik bapak Darmo di Desa Kelagian Kecamatam Tebing Tinggi Kab. Tanjab Barat, Selasa (14/5/19).

Seperti yang kita ketahui bersama, padi ladang dalam masa proses pertumbuhannya hanya mengandalkan curah hujan. Padi jenis ini dapat tumbuh di daerah dataran rendahdan dataran tinggi.

Disela sela kegiatan, Koptu Sumanto mengatakan, padi ladang biasanya banyak ditanam oleh para petani pada saat sebelum atau sesudah menjelang musim penghujan.

Terpisah, Danramil 419-02/Tungkal Ulu menuturkan, pendampingan yang dilakukan Babinsa diwilayah binaan bertujuan untuk memberikan dukungan dan semangat kepada kelompok tani maupun para petani dalam mengelola lahan pertanian sehingga mampu meningkatkan produktifitas pertanian.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata peran serta TNI dalam mendukung dan menyukseskan swasembada pangan yang sudah diprogramkan pemerintah,” tuturnya. (Pendimtjb).

Comment

News Feed