by

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Aktif Membantu Petani Cek Pertumbuhan Bibit Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam membantu petani, TNI tidak hanya pada saat panen saja, namun dimulai sejak pembibitan hingga panen juga turun tangan ikut membantu bersama PPL.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Koptu Sumanto yang aktif membantu petani mengecek perkembangan tanaman bibit padi milik bapak Kadir di Desa Kelagian Kecamatan Tebing Tinggi Kab. Tanjab Barat, Jum’at (10/5/19).

Koptu Sumanto selaku pendamping Kelompok Tani Teluk Pulai Sejahtera di Desa Kelagian mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kerjasama antara TNI, Dinas TPH, PPL dan Petani dalam upaya meningkatkan produksi pangan di desa desa.

Menurut pemilik lahan bapak Kadir, bibit padi terlihat subur dan diharapkan hasil panen mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya, terlebih dengan adanya program TNI membantu para petani untuk mewujudkan swasembada pangan.

“Dalam bercocok tanaman padi, kami menekankan kepada petani tentang beberapa tips cara menanam yang baik dan benar, dari memilih bibit, menyiapkan lahan, penanaman, perawatan, hingga panen,” ujar Koptu Sumanto. (Pendimtjb)

Comment

News Feed