by

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Berikan Sosialisasi Bahaya Karhutla Kepada Warga Desa Bukit Indah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Sulaiman memberikan sosialisasi bahaya karhutla kepada warga Desa Bukit Indah Kecamatan Muara Papalik Kab.Tanjab Barat, Selasa (14/5/19).

Pemberian sosialisasi bahaya karhutla ini dilakukan secara rutin oleh Serda Sulaiman selaku Babinsa Desa Bukit Indah guna menjaga kelestarian lingkungan dan juga untuk mengantisipasi kebakaran lahan perkebunan penduduk.

“Sosialisasi ini merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh Babinsa agar bahaya kebakaran hutan dan lahan dapat dicegah sehingga lingkungan kita dapat terjaga dengan baik,” jelas Serda Sulaiman.

“Selaku Babinsa Desa Bukit Indah, saya sangat berharap kerjasama dari perangkat desa agar bisa menghimbau warganya untuk turut menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak ikut membakar hutan dan lahan,” tambah Serda Sulaiman.

“Dalam sosialisasi ini, saya juga menyampaikan kepada warga tentang ancaman hukuman dan sanksi bagi pelaku pembakar hutan dan lahan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” tutup Serda Sulaiman. (Pendimtjb).

Comment

News Feed