by

Babinsa Pelda Haryadi Membantu Petani Memanen Padi Varietas Inpara 3.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab dan jajarannya terus melakukan pendampingan kepada para petani dan kelompok tani dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan dan swasembada pangan secara nasional.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Rano Pelda Haryadi yang turun langsung ke sawah dan ikut membantu petani memanen padi di lahan persawahan Kelurahan Rano Kecamatan Muara Sabak Barat Kab. Tanjab Timur, Jum’at (17/5/19).

Bersama petani desa binaannya, Pelda Haryadi dengan mengenakan seragam dinasnya terjun langsung ke sawah, mulai memanen dan memotong batang batang padi dengan sabitnya sebagai wujud kepedulian dan peran aktif babinsa sebagai Aparat Teritorial pembina desa.

“Kami Babinsa, akan terus melakukan pendampingan membantu para petani, keberhasilan para petani dalam memanen padi merupakan suatu kebanggaan buat kami yang telah melakukan pendampingan bagi petani,” ujar Pelda Haryadi.

Kali ini Babinsa bersama petani memanen padi jenis varietas Inpara 3 dengan luas lahan yang dipanen seluas 1 hektar. Adapun hasil panen kali ini adalah 4 ton perhektar.

Bapak Bahrun sebagai pemilik lahan sawah tersebut mengucapkan rasa terima kasih kepada Pelda Haryadi yang telah meluangkan waktunya untuk mendampingi dan membantunya dalam proses bercocok tanam padi ini.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada bapak Babinsa yang selama ini telah mendampingi kami, mulai dari awal musim tanam sampai pada kegiatan panen sekarang. Kami hanya bisa mendoakan semoga pak Babinsa tetap sehat dan bisa terus mendampingi kami.” Ungkap Bahrun. (Pendimtjb)

Comment

News Feed