by

Babinsa Peltu M. Yusuf Eko Bersama Poktan Karya Makmur 2 Memanen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Peltu M. Yusuf Eko bersama kelompok tani Karya Makmur 2 mendampingi dan membantu bapak Hamdan memanen padi di Dusun Sidodadi Desa Suka Maju Kecamatan Geragai Kab. Tanjab Timur, Rabu (15/5/19).

Kegiatan memanen padi ini dilakukan secara manual menggunakan sabit dilahan sawah seluas 2 hektar. Pada panen kali ini, hasil panen yang didapat sebesar 4,5 ton per hektarnya.

Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa ini merupakan dalam rangka mendukung program serapan gabah petani. “Disamping itu, ini juga dalam rangka mewujudkan swasembada pangan diwilayah Kabupaten Tanjab Timur,” ujarnya.

“Untuk mendampingi para petani, Koramil 01/Muara Sabak siap menerjunkan Babinsa kapan saja dibutuhkan, dan kami juga akan mengoptimalkan peran Babinsa serta berkoordinasi dengan pihak terkait demi kesuksesan program ketahanan pangan,” tegas Kapten Inf Suharwo.

Selain itu Danramil juga berharap dengan adanya Babinsa yang turun langsung kesawah sebagai pendamping petani dapat memberikan motivasi dan semangat petani dalam bercocok tanam padi.

Sementara itu pemilik lahan sawah, bapak Hamdan memberikan apresiasi kepada para TNI khususnya Babinsa yang bersemangat untuk turun langsung membantu petani dan dirinya.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun ini bisa meningkat sehingga kesejahteraan kami sebgai petani juga dapat meningkat. Selain itu, ini juga bisa menjalin silaturahmi antara kami dan anggota TNI,” tutur bapak Hamdan. (Pendimtjb)

Comment

News Feed