by

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Masyarakat dan Perangkat Desa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Peltu M. Yusuf Eko. S menghadiri acara Safari Ramadhan dan Buka Puasa bersama masyarakat dan perangkat desa bertempat di Masjid Nurul Huda Desa Suka Maju Kecamatan Geragai Kab.Tanjab Timur, Kamis (16/5/19).

Acara Safari Ramadhan ini dihadiri oleh Sekcam Geragai Ngadenan, Kepala KUA Geragai Ali imron, Ustad M. Irpan Ilmi S.Sos, M.Pd.I, Kades Suka Maju Didik Budi, Bhabinkamtibmas Suka Maju Aipda Anang DJ, Perangkat Desa Suka Maju, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta masyarakat setempat ± 65 Orang.

Kades Suka Maju Didik Budi Cahyanto dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Geragai atas kunjungan safari ramadhan nya di Masjid Nurul Huda Desa Suka Maju.

Dalam kesempatan itu juga, Kades Suka Maju Didik Budi Cahyanto menyampaikan kepada Sekcam bahwa warga masyarakat Desa Suka Maju telah menyumbangkan sejumlah uang untuk membantu korban musibah kebakaran di Desa Pangkal Duri Kecamatan Mendahara.

Sekretaris Kecamatan Ngadenan yang mewakili Camat Geragai dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Suka Maju yang telah sudi hadir untuk melaksanakan buka bersama dalam kegiatan Safari Ramadhan ini.

Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini, Sekcam Geragai Ngadenan mengajak warga Desa Suka Maju untuk dapat mempertebal keimanan di dalam melaksanakan Ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan.

Dalam acara Safari Ramadhan ini, Pemerintah Kecamatan Geragai melalui Sekcam Ngadenan secara simbolis menyerahkan bantuan yang diterima oleh Kades untuk diserahkan kepada Fakir Miskin dan Fisabilillah yang ada di Desa Suka Maju.

Acara Safari Ramadhan ini juga diisi ceramah oleh Ustad M. Irpan Ilmi S.Sos M.Pd.i .

Dalam ceramahnya ia menyampaikan bahwa kita harus menyiapkan diri kita untuk terus Istiqomah dalam menjalankan ibadah puasa sampai akhir bulan Ramadhan yg suci ini.

“Marilah kita melaksanakan ibadah puasa dengan sesungguhnya. Jangan sampai kita hanya menahan haus dan lapar saja, tetapi tidak dapat pahala Puasanya,” katanya.

Selanjutnya Ustad M. Irpan Ilmi menyampaikan agar kita dapat meningkatkan ibadah kita di bulan Ramadhan ini karena pahala dari berpuasa di bulan penuh Rahmat ini sangatlah besar pahalanya. (Pendimtjb)

Comment

News Feed