by

Babinsa Ramil 419-02/TU Kesawah Bantu Pak Sugito Melakukan Penyemprotan Hama Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab, Serda Daryun terjun langsung kesawah membantu bapak Sugito melakukan penyemprotan hama tanaman padi di Desa Sriagung Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Rabu (15/5/19).

Tujuan penyemprotan ini untuk membasmi hama ulat pada tanaman padi sawah jenis Melati yang berumur ± 43 hari sehingga tanaman padi bisa dapat tumbuh dengan optimal.

“Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan mengantisipasi meluasnya serangan hama ulat, Babinsa akan terus melakukan pendampingan secara intensif terhadap petani,” kata Serda Daryun.

Babinsa mengajak para petani untuk proaktif menanggulangi serangan hama walang sangit yang sudah mulai menyerang tanaman padi.

Selain itu, Serda Daryun juga menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan dan memberantas serangan hama ulat tersebut.

Bapak Sugito sebagai pemilik lahan sangat merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Babinsa Serda Daryun atas pendampingan membantunya melakukan penyemprotan hama ulat ini. Ia berharap pendampingan seperti ini dapat berlanjut pada kegiatan lainnya. (Pendimtjb)

Comment

News Feed