by

Babinsa Ramil 419-02/TU Turun Ke Sawah Melakukan Pengecekan Padi Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serka M. Olis turun ke sawah melakukan pengecekan tanaman padi milik bapak Munir di areal persawahan Kelompok Tani Usaha Baru di Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Selasa (16/5/19).

Kegiatan pengecekan ini dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman padi yang baru ditanam pada musim tanam kedua periode April-September, sekaligus untuk mewaspadai terhadap serangan hama dan gulma.

Dalam pengecekan tersebut Babinsa dan petani dengan selektif memeriksa keadaan air, batang padi, daun padi hingga mengecek gulma yang tumbuh disela sela tanaman padi.

“Untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal diperlukan pengorbanan, baik berupa waktu, tenaga maupun materi,” kata Babinsa.

Dalam hal ini kami selaku Babinsa telah melakukannya dengan cara pendampingan dan koordinasi, mulai dari awal pengolahan lahan hingga ke tahap perawatan yang kita lakukan hari ini,” ungkap Serka M. Olis.

Lebih lanjut Serka Olis menjelaskan, pendampingan yang dilakukannya tersebut sebagai tindak lanjut perintah dari Komando Atas dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan nasional dan swasembada pangan yang salah satunya adalah pangan padi.” Ujarnya. (Pendimtjb)

Comment

News Feed