by

Babinsa Tanjung Pasir Melakukan Pengecekan Tanaman Padi Jenis Inpara 3.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Heri Windarto melaksanakan pengecekan tanam padi di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kuala Betara Kab. Tanjab Barat, Selasa (21/5/19).

Pengecekan ini merupakan kegiatan upsus pajale dalam rangka menyukseskan program Ketahanan Pangan di Wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir.

Dalam kegiatan ini, Babinsa Tanjung Pasir Serda Heri Windarto melakukan pengecekan tanaman padi jenis Inpara 3 milik bapak Sumanto yang sudah menguning dan siap untuk dipanen dengan luas lahan 2 hektar.

Sebelumnya beberapa petani dari kelompok tani Aman Karya juga telah melakukan panen padi dengan jenis padi yang sama. Dari panen tersebut didapat hasil sampai 5 ton/ha.

Ketua kelompok tani Karya Maju bapak Kadirun mengungkapkan bahwa tingginya hasil panen kelompok tani yang dipimpinnya tidak lain adalah dengan adanya pendampingan yang dilakukan Babinsa.

“Pak Babinsa terus mendampingi kami dan memberikan kami motivasi untuk lebih maju lagi dalam bertani. Hal ini membuat kami terpacu untuk berbuat semaksimal mungkin,” ujar Kadir. (Pendimtjb).

Comment

News Feed