by

Dalam Kondisi Berpuasa, Babinsa Tetap Ajak Warga Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Prediansyah melakukan patroli bersama warga ke areal perkebunan milik warga untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Patroli yang dilakukan oleh Babinsa dan warga ini dilaksanakan di seputaran perkebunan milik warga yang berada di Kelurahan Sabak Ilir Kecamatan Sabak Timur Kab.Tanjab Timur, Selasa (14/5/19).

Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo mengatakan, patroli yang dilakukan anggota Babinsa tersebut sesuai dengan instruksi dan petunjuk Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira yang memerintahkan seluruh anggota jajarannya untuk terus memantau dan mengawasi serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan masing masing.

Pada kesempatan tersebut, Serka Prediansyah memberikan sosialisasi dengan menghimbau kepada warga yang mengelola lahan untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar.

Lebih lanjut Serka Prediansyah menghimbau warga untuk membuat kanal dan embung sebagai tempat menyimpan cadangan air yang dapat digunakan apabila terjadi kebakaran dilahan mereka.

Dari patroli yang dilakukan oleh Babinsa dan masyarakat ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturrahmi dan kerjasama yang baik guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kelurahan Sabak Ilir. (Pendimtjb).

Comment

News Feed