by

Disela Kegiatan Minitoring Tanaman Padi, Babinsa Juga Melaksanakan Komsos Dengan Para Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Disela sela kegiatannya memonitoring perkembangan tanaman padi diwilayah binaannya, Koptu Sumanto Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan para petani diareal persawahan Kelompok Tani Sumber Rezeki di Desa Kelagian Kecamatan Tebing Tinggi, Jum’at (17/5/19).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanggualan TNI dengan Rakyat, khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam peningkatan program swasembada pangan nasional yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

“Berdasarkan MoU antara Kementerian Pertanian dengan TNI, maka Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial diterjunkan secara langsung untuk melakukan pendampingan pertanian,” ungkap Koptu Sumanto.

Dalam komsos tersebut, Koptu Sumanto tak bosan-bosannya memberikan motivasi dan semangat kepada para petani dalam mengelola lahan sawah dan tanam padi.

Koptu Sumanto berharap dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bersama PPL dapat memberikan motivasi lebih kepada para petani sehingga tujuan dari program ketahanan pangan dapat tercapai. (Pendimtjb)

Comment

News Feed