by

Serda Gopal Selaku Babinsa Melakukan Monitoring Tanaman Padi Milik Kelompok Tani Usaha Jaya.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pantau perkembangan tanaman padi pada musim tanam kedua ini, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Gopal turun langsung ke lokasi persawahan diwilayah binaan guna mengecek secara langsung tanaman padi tersebut.

Dalam kegiatan ini, Serda Gopal melakukan pengecekan tanaman padi milik bapak Nurdin anggota Kelompok Tani Usaha Jaya di Desa Gemuruh Kecamatan Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat, Minggu (12/5/19).

Menurut Serda Gopal, kegiatan ini merupakan salah satu usaha khusus pajale dalam pendampingan pertanian untuk mensukseskan program ketahanan pangan nasional diwilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu.

Dikatakannya bahwa tanaman padi milik bapak Nurdin dan Kelompok Tani Usaha Jaya rata rata sudah berumur ± 95 hari dan sudah hampir siap untuk dipanen.

“Pak Nurdin bersama anggota kelompok tani lainnya menggunakan bibit padi jenis Inpara 3 yang sangat cocok dengan kondisi dan kontur tanah persawahan yang ada di wilayah Desa Gemuruh,” kata Serda Gopal.

Dalam kesempatan tersebut juga, Serda Gopal menghimbau petani agar tetap melakukan pembersihan gulma yang mengganggu pertumbuhan padi sebagai bentuk perawatan tanaman padi tersebut.

“Jangan lupa, lakukan juga pemupukan secara berkala serta lakukan penyemprotan untuk mencegah serangan hama,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Comment

News Feed