by

Untuk Mencegah Kebakaran Lahan Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –Untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan di wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serma S. Harahap bersama warga melaksanakan patroli pemantauan dan pencegahan karhutla.

Patroli yang dilaksanakan bersama warga ini bertujuan untuk memantau dan mengecek titik api di sepeutaran wilayah RT 01 Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara Kab. Tanjab Barat, Rabu (15/5/19).

Selain melaksanakan patroli untuk memantau wilayah secara langsung, Serma S. Harahap juga mengajak dan menghimbau masayarakat yang dijumpainya di lapangan agar senantiasa menjaga lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan.

“Sedapat mungkin pemantauan titik api terus kita lakukan agar wilayah kita terhindar dari bahaya kebakaran lahan.” Kata Serma S. Harahap.

Sementara itu Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy mengatakan bahwa pemantauan oleh Babinsa ini bukan yang pertama dilaksanakan, kegiatan patroli seperti ini dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan.

“Kita menginginkan wilayah kita ini terhindar dari bencana karhutla sehingga kondisi wilayah tetap terjaga dari asap yang menyebabkan penyakit ispa, mari kita jaga lingkungan kita secara bersama sama,” ujar Danramil. (Pendimtjb)

Comment

News Feed