by

Babinsa Kodim Tanjab Galakkan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab terus berupaya untuk mensosialisasikan bahaya dan dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terhadap masyarakat.

Hal ini diharapkan dapat menjadi bentuk upaya mengantisipasi terjadinya Karhutla di wilayah sehingga dapat dilakukan pengawasan secara bersama sama.

Koramil 419-03/Tungkal Ilir melalui Babinsa nya, Sertu Zainal terus melakukan patroli sambil memberikan sosialisasi larangan pembakaran hutan dan lahan kepada warga masyarakat di RT. 05, Desa Harapan Jaya, Kec. Seberang Kota, Kab. Tanjab Barat, Senin (17/06/19).

Patroli Karhutla bersama warga yang diiringi dengan sosialisasi ini dilaksanakan secara rutin dengan tujuan mensosialisasikan bahaya Karhutla kepada masyarakat sehingga menimalisir kemungkinan terjadinya bahaya kebakaran.

Himbauan ini terus dilakukan walaupun musim kemarau belum tiba dan intensitas hujan juga masih tergolong tinggi pada saat ini, namun mengantisipasi akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan Babinsa tetap melaksanakan sosialisasi bahaya karhutla.

Babinsa sangat dikedepankan pada upaya pencegahan karhutla, karena jika pencegahan ini berhasil tentu kita tidak perlu melakukan pemadaman. (Pendimtjb).

Comment

Berita Sebelumnya