by

Babinsa Kopda Suheri Dampingi Petani Panen Padi Jenis Unggul Lokal.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Makmur Jaya, Kopda Suheri anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir melaksanakan pendampingan panen padi jenis Unggul Lokal disawah milik Bapak Salman dengan luas lahan 2 hektar, di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Betara Kab. Tanjab Barat, Rabu (12/06/19).

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy menyampaikan, dalam rangka mendukung program swasembada pangan, Babinsa tidak boleh lengah dan tetap harus semangat sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam mensukseskan program pertanian khususnya tanaman padi.

“Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa harus selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses,” ungkap Danramil.

Sementara Bapak Salman, pemilik lahan sawah pada saat bersamaan mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah ikut membantu kegiatan panen ini.

“Saya sangat senang memiliki bapak Babinsa di desa kami yang selalu membantu para petani dan tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan setia mendampingi para petani,” ujar Salman. (Pendimtjb)

Comment

News Feed