by

Babinsa Muara Danau Dampingi Para Petani Panen Padi Seluas 1 Ha.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Hendra Fetriadi secara berkesinambungan melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di desa binaannya dengan ikut terjun langsung ke sawah membantu petani memanen padi di Desa Muara Danau Kecamatan Renah Mendaluh Kab. Tanjab Barat, Rabu (12/06/19).

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Serda Hendra Fetriadi ini merupakan bentuk dukungan TNI, khususnya prajurit kewilayahan dalam mendukung ketahanan pangan guna mencapai target swasembada pangan secara nasional.

Dengan penuh semangat Babinsa ikut serta terjun langsung kesawah membantu petani di desa binaannya memanen padi. Inilah yang dilakukan Serda Hendra Fetriadi kepada para petani yang ada di desa binaannya.

Menurut Serda Hendra Fetriadi, turunnya Babinsa ke sawah untuk membantu petani tidak lain adalah dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan kesejahteraannya.

“Kebersamaan di sawah, kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” ujar Serda Hendra Fetriadi.

Ia juga menambahkan, agar program ketahanan pangan dapat tercapai maka para Babinsa wajib selalu melakukan pendampingan dilapangan, guna memberikan arahan dan motivasi kepada para petani agar apa yang menjadi kesulitan petani dapat segera diatasi. (Pendimtjb)

Comment

News Feed