by

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bersama Sama Petani Rawat Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Tanjung Bojo Serka M. Olis mendampingi petani melakukan penyemprotan hama wereng pada tanaman padi jenis Inpara 3 yang berumur 60 hari seluas 1 hektar.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Serka M. Olis ini merupakan dalam rangka ikut menyukseskan program Ketahanan Pangan dan upaya khusus Pajale diwilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu.

Penyemprotan tanaman padi ini dilakukan di lahan milik bapak Munir yang merupakan anggota Kelompok Tani Usaha Baru di Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Jum’at (14/06/19).

Serka M. Olis menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan ini merupakan optimalisasi dalam perawatan tanaman dan juga untuk membasmi hama wereng yang telah menyerang tanaman padi petani.

Munir sebagai pemilik lahan sawah mengucapkan rasa terima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Serka M. Olis yang turut membantu penyemprotan tanaman padi miliknya.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari bapak Babinsa dari Koramil Tungkal Ulu, semoga ini dapat menjadi amal bagi bapak Babinsa,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Comment

News Feed